Sabtu, 15 Juni 2013

Meraih Manisnya Syukur, Menggapai Indahnya Sabar

Hay Ukhty/Akhy jamillah wa jamill, :)
Ini postingan pertama Ana, jadi Afwan kalo' kurang bagus, :D
Hari ini Ana mw bahas tentang "Meraih Manisnya Syukur, Menggapai Indahnya Sabar" :)



  Setiap Insan yg hidup di muka bumi ini pasti pernah mengalami Suka dan Duka. Tak ada insan yg di beri duka sepanjang hidupnya karna ada kalanya manisnya hidup juga menghampirinya. Demikian pula sebaliknya, tak ada insan yg terus merasa suka karena pasti suatu ketika duka menyapanya. Jika demikian, tidaklah salah apabila pepatah yang mengatakan, "Kehidupan ini ibarat roda yang berputar."Terkadang di atas, terkadang di bawah. Terkadang bangun dan sukses, terkadang jatuh dan bangkrut. Terkadang kalah, terkadang menang. Terkadang susah, terkadang bahagia. dan terkadang suka, terkadang duka. Begitulah kehidupan didunia ini, kesengsaraan dapat berganti bahagia, namun kebahagiaan tidaklah kekal adanya.
 Sebagai seorang Hamba yang beriman kepada Allah subhanahu wata'ala, dan mengimani takdir-Nya, sudah semestinya suka dan duka itu dihadapi dengan Syukur dan Sabar. Begitu pentingnya kedua sifat tersebut, Allah subhanahu wata'ala menggandeng kedua sifat tersebut di al-Qur'an seperti firmannya berikut :
"Sesungguhnya,pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi setiap orang penyabar dan banyak bersyukur." (QS. Ibrahim [14]:5)

Qatadah menafsirkan ayat tersebut dengan mengatakan, "Ia adalah hamba Allah bila diberi bersyukur dan bila diuji bersabar."

Afwan Ukhty/Akhy, mungkin hnya ini yg bsa Ana sampaikan hari ini, tapi blum slesai sich,,  :D
InsyaAllah lanjutannya menyusul,, ;)




Sumber : Buku Dahsyatnya Sabar,Syukur, dan Ikhlas.
Penulis : Abdul Syukur

2 komentar:

  1. MasyaAllah.. semoga blog ini bisa menambah bnyak wawasan buat kta :D

    BalasHapus